Ini Dia Tip Desain Interior Untuk Apartemen yang Kekinian!

Desain interior apartemen merupakan hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Terlebih lagi jika anda berprofesi sebagai dekorator ruangan apartemen. Berbagai hal bisa anda jadikan desain interior dari sebuah apartemen, salah satunya adalah dengan gorden berukuran minimalis.

Desain Interior Untuk Apartemen

Sebuah gorden sangat berperan penting bagi sebuah apartemen, karena gorden berfungsi sebagai penutup dan penghalang orang dari luar untuk menatap ke dalam ruangan kita. Fungsi gorden selain menghalangi pandangan, juga sebagai dekorasi ruangan agar terlihat cantik dan manis.

Langkah-langkah Pemasangan Gorden Minimalis Terbaik untuk Apartemen

Sebuah gorden memiliki berbagai manfaat untuk pemilik apartemen. Salah satunya adalah menghindarkan barang berantakan yang ada dalam ruangan dari penglihatan orang yang ada di luar. Selain itu, sebuah gorden juga bisa membuat ruangan terlihat lebih besar. Ketika berada di dalam ruangan tanpa pintu, gorden pun bisa bertindak sebagai pintu palsu yang menutupi pemandangan dari ruangan tersebut. Ternyata keberadaan benda yang satu ini menjadi hal yang cukup penting ya.

Anda ingin memasang gorden minimalis di dalam ruangan apartemen anda? Berikut ini berbagai hal perlu anda perhatikan mengenai hal tersebut.

1. Pilihlah warna polos

Gorden untuk jendela dengan motif polos akan membaut tampilan ruangan tampak begitu netral. Hal ini juga sangat berguna apabila anda mengombinasikan gorden polos di dalam sebuah ruangan yang memiliki cukup banyak motif di dalamnya.

Berbagia motif tersebut akan terlihat buruk jika gorden anda memiliki motif yang terlalu ramai. Sehingga pemilihan jenis gorden dengan motif polos menjadi pilihan terbaik untuk anda.

2. Pilih warna netral bagi gorden

Selain motif polos, gorden jendela dengna warna yang netral bisa digunakan utnuk menghias desain interior ruangan anda. Gorden dengan warna yang netral bisa memiliki motif namun jangan terlalu mencolok agar ruangan terlihat nyaman dipandang.

Warna-warna netral yang bisa dipilih adalah warna putih dan abu-abu. Anda juga bisa memilih warna cream sebagai warna dari gorden anda. Gorden dengan warna gradasi juga bisa anda jadikan plihan untuk menghias ruang kesayangan tersebut.

3. Pilih motif gorden yang mencolok untuk kondisi dinding yang polos

Kebanyakan warna dinding dari sebuah apartemen adalah warna-warna polos yang kalem. Anda bisa mengombinasikan kepolosan warna dinding apartemen ini dengan berbagai gorden yang memiliki corak motif berani. Berbagai motif seperti motif batik bisa anda pilih sebagai motif gorden ruangan apartemen.

4. Pilih kombinasi warna yang sesuai dengan warna dinding

Bagi seseorang yang ingin memasang gorden jendela di dalam rumah, penting bagi anda untuk memerhatikan keserasian dari warna gorden dengan warna dinding apartemen anda. Selain ketiga poin di atas, anda bisa mengkreasikan sendiri kombinasi warna antara warna gorden dengan warna dinding. Hal ini akan menimbulkan harmoni yang apik sehingga enak dipandang.

Berbagai tips di atas merupakan cara-cara untuk memilih gorden jendela minimalis dengan warna yang sesuai untuk apartemen anda. Selain memerhatikan faktor warna, sebaiknya anda juga memerhatikan berbagai faktor lain seperti bahan dari gorden dan juga model gorden.

Model gorden yang biasa digunakan untuk desain interior apartemen adalah model transparan dan juga model blackout. Selain itu, bahan yang anda pilih sebaiknya jangan bahan-bahan yang bisa menimbulkan hawa panas. Pilihlah bahan yang ringan serta tidak tembus pandang demi kenyamanan ruangan anda. Semoga berbagai informasi diatas dapat membantu anda dalam dekorasi ruang apartemen. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *