Cara Membuat Huruf Timbul dari Kardus

Huruf timbul menjadi salah satu kreasi yang banyak diminati saat ini, lihat saja kreasi huruf yang satu ini hampir banyak digunakan dan dapat anda jumpai diberbagai tempat baik sebagai plang nama usaha/orang/profesi, maupun hanya sekedar penghias saja. Ya, dengan adanya huruf timbul maka suatu tempat atau ruangan menjadi lebih menarik dan tampak berbeda jika dilihat dari sisi manapun. Untuk bahan pembuatnya pun jika anda biasanya menemui jenis huruf yang satu dengan bahan pembuatnya seperti galvanis maka anda jangan terkejut jika saat ini banyak sekali orang hingga badan usaha sekalipun yang menggunakan bahan dasar kardus sebagai pembuat kreasi huruf jenis ini.

Cara Membuat Huruf Timbul dari Kardus

Wah, hasilnya bagaimana ya? Soal hasil setelah selesai dikerjakan pun secara visual jenis huruf  yang satu ini pun sangat menarik apalagi saat ini banyak orang yang pandai mengkreasikannya. Jadi, ini bisa anda jadikan alternatif terbaik jika anda menghindari harga huruf timbul dari bahan lain yang cenderung lebih mahal apalagi jika tujuan utamma anda hanya untuk menjadikan huruf ini sebagai penghias saja namun jika anda akan menjadikannya sebagai plang nama misalnya maka ini juga bukan masalah.

Cara Buat Huruf Timbul dari Kardus Agar Lebih Menarik dan Diminati

Siapa bilang kreasi huruf timbul dari bahan kardus tidak baik hasilnya atau malah kurang menarik? Nah, jika seperti ini maka letak masalah utamanya bukan dari “si bahan utama” namun karena faktor cara desain dan pendukung lainnya yang kurang dipikirkan. Tapi tenang saja karena berikut ini ada beberapa cara unik yang nantinya bisa anda jadikan sebagai bahan referensi loh!

  1. Siapkan kardus tebal dengan kondisi yang masih baik, ini penting loh untuk memilih jenis kardus yang nantinya anda jadikan sebagai bahan utama pembuat jenis huruf ini. Sebaiknya pilih kardus yang tebal karena akan lebih awet dan bentuknya tidak mudah berubah jika sekalipun terkena benturan kecil.
  2. Gambar dan Ukur setiap bagian huruf yang akan anda buat, sebelum melakukan proses pemotongan dan lain-lain maka sebaiknya anda gambar dan ukur dahulu ukuran huruf yang anda inginkan diatas kardus yang sudah anda sediakan. Jika akan anda jadikan sebagai plang nama/usaha maka sebaiknya jangan terlalu kecil namun jika anda hanya ingin membuatnya sebagai hiasan saja maka gambar dan ukurannya bisa anda sesuaikan.
  3. Lakukan proses pemotongan dengan hati-hati, nah jika semua persiapan diawal sudah selesai maka selanjutnya anda melakukan proses pemotongan. Sebaiknya potong setiap bagian huruf yang sudah anda gambar dan ukur dengan hati-hati karena jika tidak maka akan merusak bagian huruf.
  4. Sambungkan dan rekatkan tiap bagian huruf yang selesai dipotong, nah proses pemotongan selesai maka saatnya anda mulai menyambungkan tiap bagian dari hasil potongan dan dilanjutkan dengan proses perekatan dengan menggunakan lem.
  5. Pewarnaan huruf dan penambahan kreasi lain, jika huruf timbul sudah selesai dibuat maka terakhir anda bisa menambahkan pewarnaan atau menambahkan kreasi seperti gliter dan lainnya agar bentuk huruf anda semakin menarik.

Mudah bukan membuat huruf timbul dari kardus? Jadi bukan alasan lagi jika anda tidak bisa melakukannya apalagi dengan kardus maka tentu saja dari sisi harga pun lebih murah namun soal tampilan juga tetap baik. Nah, jika anda berminat untuk membuat kreasi jenis huruf ini dari kardus maka anda bisa mengikuti referensi diatas ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *